Breaking News
recent

Tutorial Belajar Fotografi (Rahasia Mendapatkan Gambar Bagus)



Looooooadiiing My Flash Collection Conon Photograph.....
Click Here If My Flash Gallery Can't Loading Automatically 

        Berikut pada file flash gallery saya menampilkan beberapa gambar hasil jepretan saya sendiri, ketika iseng-iseng main dibelakang rumah. Langkah yang sudah saya gunakan pada tutorialnya merupakan beberapa trik agar mendapatkan gambar bagus, mungkin memang belum sesempurna para Master Fotografi, tetapi asalkan ada niat dan tekad pastilah kita semua para pemula bisa mendapatkan hasil yang bagus. sedikit berpesan, agar dalam mendapatkan gambar yang bagus, sesering mungkin Anda menjepret gambar, lebih banyak lebih bagus. Carilah feel Angel Anda sendiri, dan temukan posisi hebat yang dimiliki oleh Anda.
        Berikut ketika saya mendapatkan gambar pada siang hari tersebut :
Pertama kita memperhatikan warna atau tone subjek. Merah membara, biru nan tenang, hijau natural, hitam mencekam. Lalu kita melihat bentuk. Kurva lembut, sudut kaku, garis-garis yang menyapu. Bagaimana cahaya mengenai subjek memberikan bayangan halus bentuk tiga dimensinya. Anda, sebagai fotografer, dapat memanipulasi ini semua dengan mencari terang dan gelap, menggeser intensitas dari tone dan hue. Bagaimana mata terseret ke dalam gambar?
4 kunci saja: kesederhanaan, warna, cahaya dan kedalaman.

Jangan Lupa untuk memperhatikan komposisi pas dalam kamera Anda!
Kaitannya dalam komposisi mungkin belum ada rumus pastinya, yang saya sarankan carilah feel Anda dalam menkomposisi. Dalam kitannya komposisi saya akan memberikan beberapa komposisi gambar yang saya lakukan seperti:

Width x Height   :
X resolution (dpi) :
Y resolution (dpi) :
Flash used   :
Focal length :
CCD width    :
Exposure time:
Aperture     :
ISO equiv.   :
Metering Mode:
Encoding      :


Semua eksperimen komposisi saya, bisa Anda lihat dalam setiap gambar yang sudah saya upload di file
flash saya. Semua itu hanya untuk perbandingan saja, karena sampai saat ini saya belum menemukan rumus pasti tersebut, dan saya yakin bahwa rumus itu ada tersembunyi dalam diri masing-masing yang berbeda dengan diri orang lain.

Akhir kata, Slamat bereksperimen!!!
Satria Suja

Satria Suja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.